Organisasi

FILOSOFI  HATAMA

Kata HATAMA di ambil dari bahasa arab yaitu Khotam yang memiliki 2 arti didalam bahasa Indonesia, arti yang pertama adalah Perhiasan dan yang kedua Akhir/Penutup, dari kata ini lah  nama organisasi terbentuk sebagai wujud kepedulian kita terhadap organisasi yang telah di betuk bersama. Maka timbullah sebuah pertanyaan kenapa harus Hatama?

Pertama hatama itu  yang telah di jelas kan di atas adalah  perhiasan , yang mana perhiasan adalah benda yang paling berharga dalam kehidupan seseorang ketika dia memiliki perhiasan tersebut,dia akan memelihara, merawat, bahkan akan selalu memujinya, dan perhiasan itu akan mempercantik sapa saja yang memakainya. Maka jadikanlah organisasi ini seperti perhiasan yang bisa memberikan keindahan kepada setiap insan.

Kedua Hatama itu adalah Akhir/Penutup, yang mana disetiap kehidupan akan menemukan akhir dari segalanya, begitu juga organisasi akan menemukan akhir dari kejayaan organisasi itu sendiri, dengan mengingat kata Akhir maka setiap orang akan berlomba-lomba untuk mendapatkan yang terbaik untuk dirinya,dia akan memperoleh apa yang di inignkan dengan cara yang sulit. Sebesar apapun kesulitan yang dihadapi, sehebat apapun rintangan yang akan dia jalani, ketika mengingat kata akhir dia akan trus berusaha untuk mendapatkan yang terbaik. Seperti halnya seseorang akan menghadapi ahkir dari sebuah perlombaan.

 }إنّما الأعمال بالخواتم{

  Artinya : Sesungguhnya suatu pekerjaan dilihat dari akhir dia mengerjakannya.

     Maksud dari perkataan diatas adalah suatu pekerjaan akan dibilang sempurna atau sebaliknya, itu dilihat dari akhir kerja seseorang, disitulah penilaian setiap orang terhadap organisasi.

    Maka atas dasar pemikiran tersebut organisasi yang bernama HATAMA ini menjadi perhiasan bagi UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA (UMY) sebagai Organisasi yang memiliki keindahan seperti perhiasan dan memiliki akhir dengan baik dan selalu dikenang selamanya serta menjadikan Organisasi yang selalu didambakan oleh setiap orang dan Universitas, khususnya kita semua amin….

                                                                                                 Yogyakarta, 19 November 2012

 

hatama

Download Struktur HATAMA,  VISI dan MISI HATAMA

Tinggalkan Komentar buat Hana.. :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: